About Me

My photo
Love Islam Love Music Love Allah

4/16/11

Mengetik Tercepat

Awas jempolnya gendut” atau “ups, si ratu SMS” begitulah beberapa dari istilah yang dilontarkan ketika melihat seseorang rajin ber-SMS ria. Tapi tahukah sobat, karena hobi SMS, kakak beradik asal Panama, Cristina Sales Ancines (20 tahun) dan Jennifer Sales Ancines (15 tahun)mendapat uang senilai  US $100.000  dalam turnamen LG MOBILE WORLDCUP yang berlangsung di New York, 26 Januari 2011.

juara 1 kategori mengetik tercepat (pasangan)
Turnamen yang berlangsung tiap tahun ini  hendak mencari jagoan dalam urusan ketik mengetik SMS tercepat yang diikuti oleh berbagai negara termasuk perwakilan Indonesia, Norman Kosasih dan Andy.
Norman Kosasih dan Andy, perwakilan Indonesia
Dalam lomba ketik cepat tersebut, LG Chocolate BL20 dan Town GT350 dipakai sebagai ponsel resmi (official).

Di situ, lomba digelar dengan cara peserta (pasangan) harus mengetikkan dengan cepat dan benar dari setiap kata/frase/kalimat yang ditampilkan di layar plasma.
Juara 2 dari Korea mendapatkan US $20.000, dan juara 3 dari Brasil dengan hadiah US $10.000.
Pada perlombaan, ke 3 pasang juara ini mampu mengetik tanpa kesalahan dan ditampilkan di sebuah monitor plasma.
Selain kompetisi utama, juga diselengarakan pemecahan rekor mengetik SMS tunggal. Pada turnamen tersebut, rekor Guiness World Record untuk ketik cepat dengan keyboard QWERTY terpecahkan oleh peserta dari Australia, Cheong Kit Au, ia mampu mengetik dengan tepat 264 karakter teks dalam waktu 1 menit 17 detik.
Cheong Kit Au, pengetik tungal tercepat (264 Karakter dalam 1 menit 17 detik)

Bagi yang rajin sms, tahun depan masih ada LG MOBILE WORLDCUP… ayo ikutaaan..!

No comments:

Post a Comment